Website Resmi Rohani Islam SMA Negeri 2 Semarang, berisi info kegiatan dan artikel-artikel menarik lainnya
Home » » Study Banding ke SMA N 3 Bandung

Study Banding ke SMA N 3 Bandung

Written By Rohis Smanda Semarang on Monday, June 17, 2013 | 17.6.13


Kamis-Sabtu, 25 April 2013 lalu Rohis Smanda mendapatkan kesempatan berharga untuk mengikuti study banding OSIS Smanda dengan OSIS SMA N 3 Bandung. Maka, berangkatlah Fajar (Ketua Rohis), Yusuf (Kadep. Kaderisasi), Diffie (Perwakilan M_News) dan Silvi (Bendahara PH) selaku perwakilan Rohis.

Kamis, 25 April

19.30 Rombongan OSIS Smanda beserta beberapa perwakilan ekstra berangkat ke Bandung

Jum’at, 26 April

Alhamdulillah, kami telah sampai di Bandung sekitar pukul lima pagi. Kami segera melaksanakan sholat shubuh di Masjid kemudian melanjutkan perjalanan. Kemudian sekitar pukul setengah delapan, kami sampai di rumah makan Grafika Cikole untuk sarapan dan sekaligus mandi. Usai sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Cihampelas. Kami berada di Cihampelas selama sekitar dua jam. Setelah berbelanja, kami melaksanakan sholat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Trans Studio.

Selama sekitar 5 jam kami refreshing di Trans Studio yaitu dari ba’da dhuhur hingga pukul 17.30. Setelah puas mencoba wahana yang ada, kami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Kampoeng Legok. Setelah sampai, kami segera menuju kamar masing-masing yang telah dibagi oleh OSIS kemudian makan, sholat, dan beristirahat.

Sabtu, 27 April

Setelah sholat, mandi dan sarapan, kami berangkat menuju SMA N 3 Bandung. Kami tiba disana pada pukul 09.00 dan disambut dengan baik oleh pengurus OSIS SMA N 3 Bandung. Kami selaku perwakilan Rohis menyempatkan diri untuk mengobrol dan tanya jawab mengenai Rohis melalui Sekbid 1 OSIS. Salah satu program Rohis yang dibawahi Sekbid 1 OSIS SMAN 3 Bandung adalah “Three Islamic Day” yang merupakan program besar. Konsepnya adalah lomba yang diikuti siswa-siswi SMP se-kota Bandung.

Selain itu, kami merasakan suasana agamis sangat kental disana. Di setiap sudut kelas terdapat potongan ayat suci Al-Qur’an yang dicetak dan ditempel semenarik mungkin. Dan di sudut papan tulis terdapat pula tulisan ayat suci Al-Qur’an yang diganti setiap minggunya. Siapa yang bertanggung jawab untuk menulis dan menggantinya setiap minggu? Tentu saja pengurus Rohis! Dan yang lebih istimewa, setiap pagi sebelum memulai pelajaran, pengurus rohis di masing-masing kelas akan memimpin untuk membaca ayat suci Al-Qur’an. Tadarrus bersama ini sudah merupakan rutinitas mereka. Subhanallah…
Setelah puas belajar dan bertukar ilmu, kami menyerahkan kenang-kenangan berupa Buletin Al-Quds dan Majalah M_News. Setelah berfoto dan berpamitan, kami melanjutkan perjalanan. Setelah Sholat dhuhur, kami mampir sejenak untuk belanja oleh-oleh dan kemudian melakukan perjalanan pulang ke Semarang.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
June 22, 2020 at 4:59 PM

ROHISSMANDA KAPAN STUDY BANDING KE TEMPAT LAIN ?
-FROM POSR

Post a Comment

 
Support : Nusanadaft | Syiar Smanda | AFLAH WEB
Copyright © 2009-2014. ROHIS SMANDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (Q.S. Muhammad ayat 7)