Website Resmi Rohani Islam SMA Negeri 2 Semarang, berisi info kegiatan dan artikel-artikel menarik lainnya
Home » , » Rohis Smanda goes to Panti Jompo

Rohis Smanda goes to Panti Jompo

Written By Rohis Smanda Semarang on Wednesday, May 1, 2013 | 1.5.13


Senin, 29 April 2013 lalu, Rohis Smanda mengadakan bakti sosial ke sebuah panti jompo di daerah Pucang Gading.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Meneladani semangat juang dan semangat berbagi yang dimiliki RA Kartini pada masa itu, Departemen Annisa selaku penggagas mulai merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari syuro, publikasi kegiatan, survey tempat dan lain sebagainya dipersiapkan secara matang dan maksimal.


Setelah pamflet disebarkan dan ditempel di kelas-kelas, siswa-siswi smanda ikut berpartisipasi menyumbang untuk kegiatan bakti sosial ini melalui Rohis. Sumbangan yang akhirnya diberikan adalah dalam bentuk sembako dan uang tunai.
Kurang lebih sekitar pukul 2 siang, berangkatlah rombongan Rohis Smanda menuju panti jompo. Pengelola panti menerima kehadiran kami dengan baik. Setelah penyerahan bantuan seadanya, kami diajak berkeliling ke bangsal-bangsal untuk menengok simbah kakung dan simbah putri disana.
“Cerminan kita dua puluh tahun ke depan, Pak Dono,” gurau Bu Nur Badriyah. Kami lalu masuk ke bangsal dan mencium punggung tangan simbah kakung dan simbah putri, yang subhanallah, masih menyiratkan senyum di wajahnya. Beberapa dari simbah kakung dan simbah putri tersebut bahkan sempat memberikan wejangan dan doa ketika kami bersalaman dengan mereka.
“Ini simbah yang masih sehat, di bangsal lain juga ada yang sudah tidak bisa jalan sendiri, makan harus disuapi, mandi juga harus dimandikan oleh petugas,” terang Bu Tri, salah seorang petugas pengelola panti yang memandu kami disana.
Sebelum meninggalkan panti, kami mengabadikan momen ini dengan mengambil foto di depan panti. Robbighfirli wa li walidayya warhamhuma kama robbaya ni shoghiro.. Aamiin..
  
 

 




 
 
Share this article :

+ komentar + 5 komentar

June 11, 2016 at 10:18 AM

http://www.duaistikhara.com/dua-for-all-heart-related-problems/
DUA for All Heart Related Problems People sometimes got suffered with different heart linked issues, and it is an easy Islamic Cure DUA for all those heart related issues like inner n’t comfortableness, Waswasay, Unhappy heart feelings, major depression etc. “DUA for All Heart Related Problems” What you should

June 11, 2016 at 10:20 AM

http://www.duaqunoot.co.uk/islamic-spell-for-inter-cast-love-marriage/
Islamic Spell For Inter Cast Love Marriage Inter caste wedding party problems and issues square measure on-going from the past numerous a hundred years. Islamic Spells for Love is simply not the new expression being present for the world; especially Islamic Spells as to Love in Asian kitchenware country

Post a Comment

 
Support : Nusanadaft | Syiar Smanda | AFLAH WEB
Copyright © 2009-2014. ROHIS SMANDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (Q.S. Muhammad ayat 7)