Website Resmi Rohani Islam SMA Negeri 2 Semarang, berisi info kegiatan dan artikel-artikel menarik lainnya
Home » » Liputan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1434 H

Liputan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1434 H

Written By Rohis Smanda Semarang on Monday, January 28, 2013 | 28.1.13

Alhamdulillah Rohis Smanda telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Peringatan Maulid Nabi. Ini dia liputannya…

Sabtu, 9 Januari 2013
Technical Meeting. Panitia memberikan pengarahan khusus kepada peserta yang akan mengikuti lomba. Technical Meeting ini diselenggarakan di ruang kelas X-4.

Senin, 21 Januari 2013

ini dia 'ujian' yang boleh dikerjakan bersama-sama. ups.. tapi dalam satu regu saja ya, jangan nyontek regu lain.
Lomba-lomba, yey! Ada dua jenis lomba yang diselenggarakan, yang pertama adalah LCCI (Lomba Cerdas Cermat Islam).  LCCI dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa. Senin adalah Babak Penyisihan. Setiap kelas berpartisipasi dengan mengirimkan 3 orang untuk mengikuti babak penyisihan. Dalam babak penyisihan, setiap regu mengerjakan 60 soal pilihan ganda dalam waktu satu jam. Lomba ini dilaksanakan di kelas X-4, X-5 dan X-6. Akan dipilih 5 regu dengan nilai tertinggi untuk maju ke Babak Final. Saatnya berpusing-pusing!

hm, cari referensi dari Al-Qur'an ah...

Selain LCCI, Rohis juga menyelenggarakan Lomba Kaligrafi. Lomba ini dilaksanakan di kelas XI IPS 1 dengan tiga dewan juri, yaitu Bapak Khoiri, Bapak Sumarno dan Bapak Minhatni Agus Budi. Waktu yang diberikan untuk menggambar kaligrafi ini adalah selama dua jam.


Selasa, 22 Januari 2013


Ini dia yang ditunggu-tunggu. Final LCCI! Dengan menempati ruang audio visual, kelima regu yang lolos dari babak penyisihan kemudian mengikuti final. Kelima regu tersebut adalah perwakilan dari kelas X-6, X-8, XI IPA 4, XI IPA 6 dan XI IPA 7. Babak Final ini pun terbagi atas dua sesi. Sesi yang pertama yaitu Semi Final, dimana masing-masing regu diberikan 5 pertanyaan wajib dan lemparan hingga menyisakan tiga regu dengan nilai tertinggi untuk maju ke sesi selanjutnya. Babak Final. Wow.


Dan.. Ini dia juaranya!

Juara 1 LCCI, Barakillah...
LCCI :
Juara 1 : XI IPA 6
Juara 2 : XI IPA 4
Juara 3 : XI IPA 7
Harapan 1 : X-8
Harapan 2 : X-6


Tadaa! yang ini masternya kertas, kuas dan warna
Kaligrafi :
Juara 1 : Dian Rizky Novitasari
Juara 2 : Anisya Nur Maulidia
Juara 3 : Mega Farahdina
Alhamdulillah, Barakallah buat para pemenang ^o^

Bapak Abbas dan materinya yang.. menyentuh kalbu

Selanjutnya, Minggu 27 Januari 2013 diadakan pengajian di masjid Al-Hidayah. Dengan pembicara Bapak Abbas. Pengajian ini sekaligus agenda terakhir Rohis dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H. Semoga kecintaan kita terhadap Rasulullah tidak hanya berhenti disini, namun tetap bertahan dan bahkan bertambah seiring berjalannya waktu. Semoga kita mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir. Aamiin..
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Nusanadaft | Syiar Smanda | AFLAH WEB
Copyright © 2009-2014. ROHIS SMANDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (Q.S. Muhammad ayat 7)