Website Resmi Rohani Islam SMA Negeri 2 Semarang, berisi info kegiatan dan artikel-artikel menarik lainnya
Home » » Pemuda dalam Perjuangan

Pemuda dalam Perjuangan

Written By Rohis Smanda Semarang on Monday, November 8, 2010 | 8.11.10

Berapa usia teman-teman sekarang ini??

Tidak lebih dari 25 tahun kan??

Usia 16 hingga 25 tahun merupakan masa-masa kita untuk slalu

bersemangat dan penuh dengan ide-ide segar.

Kita sebagai PEMUDA!!!

Pemuda adalah suatu umur yang memiliki kehebatan sendiri, ibarat

matahari maka usia muda ibarat jam 12 ketika matahari bersinar paling

terang dan paling panas. Woooow!! Sampai seperti itu perbandingannya.

Pemuda emang punya potensi yang luar biasa, kita itu seperti dinamit

atau TNT bila diledakkan, sangat dahsyat dan penuh semangat bukan?

Slogan "Yang Muda Yang Berprestasi" memang tak hanya sekedar slogan. Sejarah pun telah membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan.

Ingatkah teman-teman dengan Peristiwa Rengasdengklok??

Peristiwa itu membuktikan bahwa semangat pemuda untuk merdeka berkobar melebihi para tetua mereka. Alhasil terjadilah peristiwa Rengasdengklok yaitu penculikan tokoh Soekarno dan Hatta sebagai dampak dari keinginan mereka untuk segera memproklamasikan kemerdekaan.

Usia-usia kayak kita ini jangan dianggap remeh, bukan berarti karena usia kita masih muda jadi kita tak boleh berkarya. Justru di tangan kitalah tonggak kemajuan bangsa Indonesia di kemudian hari.

Naaah... Pemuda yang hebat adalah pemuda yang B.A.B, apa tuh?? Cekidot!!


A. BERANI BERMIMPI DAN BERNIAT

Mana mungkin kita sebagai pemuda bisa maju jika bermimpi saja tidak berani.Impian adalah cita-cita maka beranilah bermimipi,bagaimana bisa dapat nilai sembilan dalam ujian praktek ,bila bermimipi angka sembilan ada di raport saja tidak berani, bagaimana bisa dapat nilai sembilan jika mimpinya (cita-citanya) hanya dapat 6. Impian akan menimbulkan niat ,niat akan menimbulkan sikap,sikap akan menimbulkan usaha untuk mewujudkan cita-cita .Dan impian juga akan menimbulkan semangat ,semangat ibarat api yang akan memicu ledakan potensi yang luar biasa.Maka marilah kita miliki impian,obsesi dan ambisi istilah kerennya POENYA TASTE hehe seperti iklan aja.

B. ANDALKAN DIRI SENDIRI

Pemuda yang hebat bukan pemuda yang berkata,"Ayah ku polisi lho,jangan macam-macam sama aku" atau "ayahku kaya ,aku minta apa-apa pasti dituruti." Hadoooh... gg banget dech.. Jadilah kita pemuda yang mandiri, dengan kemandirian itu kita terpacu untuk tidak menggantungkan diri pada orang lain. Kita harus menjadi pemuda yang tangguh, slalu berusaha memacu dirinya menjadi lebih baik dari hari ke hari sampai akhirnya ia bisa merubah lingkungannya. Ia menjadi pemuda yang percaya diri. Kereeeen!!

C. BERANI BERBUAT

Jika sudah punya mimpi dan percaya akan kemampuan sendiri maka yang berikutnya ialah siap action.Yup berbuat,berani untuk melakukan aksi-aksi perubahan. Kita memimpikan Indonesia menjadi lebih baik maka berani beraksi untuk perbaikan tersebut sesuai dengan kreativitas kita adalah hal yang hebat. Dari yang kecil tidak masalah. Yang penting kita berani.Tatap dunia , hadapi, jangan bersembunyai, jangan hanya bicara tapi berbuat,beramal.Kita tunjukan bahwa kita pemuda , kita tidak diam tapi bergerak menuju perbaikan yang lebih baik.Bahwa kita tidak duduk, tapi kita berjuang.Talk less to do more. Sahabat-sahabat kita adalah pemuda,masa depan negeri ada ditangan kita,Perubahan ada di tangan kita mari kita mencari ilmu ,membina diri dengan sekolah yang tekun. Agar kita bisa mengelola dan merubah masa depan.

Share this article :

+ komentar + 5 komentar

November 9, 2010 at 5:27 AM

yups... umurku blum mpe 25... baru 15... haha.... =)

afwan....

November 13, 2010 at 1:01 PM

hahaha...


gg da yg bakal percaya to ...

November 14, 2010 at 4:11 AM

hahaha... q jg tw to.... wkwkwkwk

November 14, 2010 at 5:36 AM

weeee...

November 14, 2010 at 6:16 AM

hla gmana lg??? bner to???

Post a Comment

 
Support : Nusanadaft | Syiar Smanda | AFLAH WEB
Copyright © 2009-2014. ROHIS SMANDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu (Q.S. Muhammad ayat 7)